Marah Vs Sabar !!!














Hapus marahmu sob

Ngomong-ngomong tentang marah ni sob....nggak ada yg nggak pernah marah, siapapun itu !!!
Saya yakin banget malahan tmn” yg baca ini pun pernah marah kan, ntah apapun itu sebabnya. Kemarahan itu tindakan yg sulit banget buat dihindari, apa lagi kalau ada orang yg buat qta jengkel, uhhggg rasanya pengen di di kasih bogem mentah aja thu orang..... tapi nie sob Rosulullah mengajarkan qta buat nggak marah thu..... gimana dong.....???
Saya kasih tau sedikit nie sob kenapa marah itu dilarang dan  nanti saya kasih tau cara ampuh buat delete tu rasa marah......!!!
Menurut psikolog Albert Ellis, PhD, saat sedang marah akan terjadi perubahan fisik seperti misalnya, otot yang menegang, detak jantung yang semakin kerap, system pernafasan dan metabolisme seluruhnya siap untuk membantunya melakukan suatu “tindakan” yang diperlukan. Hormon adrenalin akan menjalar ke seluruh pembuluh darah dan darahnya akan mengalir ke bagian otot yang lebih besar dalam tubuh. Jadi ya nggak heran kalau orang yang sedang marah biasanya mempunyai kekuatan yang lebih untuk menyerang sumber yang membuatnya marah, karena memang tubuh mereka siap untuk melakukannya.
Sedangkan
Menurut Prof. Robert Sapolsky, seorang ahli biologi dan neuroscience di Stanford University menggambarkan bahwa perubahan fisik yang terjadi saat seseorang marah akan dapat merusak sistem kardiovaskuler.
Nha dari penjelasan diatas pasti udah tau dong kalu orang yang sering marah itu bisa terkena serangan jatung mendadak sob, jadi ya nggak heran lah kalau banyak yg bilag kalau orang marah itu cpt tua, ya lebih-lebih ya “die”.
Ada hadist yg berbunyi ;
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwa ada seorang laki-laki berkata kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Berilah aku wasiat”. Beliau menjawab, “Engkau jangan marah!” Orang itu mengulangi permintaannya berulang-ulang, kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Engkau jangan marah!” [HR al-Bukhâri].
Lantaran bagaimana cara terampuh buat menghancurkan marah itu????
Kalau menurut saya sih cukup simple aja “SABAR”
Tapi lagi nie sob, ada orang yg bilang kalau sabar itu ada batasnya.
Emmm kalian percaya nggak ???
Kalau saya sih nggak !!!
Kan udah jelas bgt kan kalau Allah itu nggak akan memberikan cobaan kepada hamba-hambaNya diluar batas kemampuan hambaNya, jadi dari mana kalau sabar itu ada batasnya ???
Inget sob, “orang sabar di sayang Tuhan”.
Kalau menurut kalian kok masih belum ampuh, ada lagi nie.....husnudlon “berprasangka baik”....selalu berfikir kalau dibalik musibah selalu ada hikmah, so kalau sobat-sobat pembaca lagi terkena musibah, dibolak-balik aja musihbahnya cari hikmahnya dech heheheee........
Dan satu lagi yg terakhir nie sob sabar itu awal dari setiap kebaikan termasuk kesuksesan lho sob, so jgn anggp remeh dech itu yg namanya sabar.....kalau sobat-sobat sekalian bisa sabar dalam ngejalani hidup, pasti akan temuin yg namanya “the power of calm down”

OK selamat mencoba

0 Response to "Marah Vs Sabar !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pendidikan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel