Say NO to GALAU




Obat Galau Ala Islam
            Galau…. Ya galau… begitulah remaja menyebutnya, suatu perasaan gelisah yang teramat dalam, kebanyakan galau ini terjadi ketika ketidak pastian suatu hubungan atau sedang bermasalah sama pasanganya. Kalau menurut saya sih itu BIASA namanya juga anak muda…….
            Galau itu biasa-biasa aja dan lumprah” aja, tapi yang namanya galau  itu penyakit hati. Kalau sebentar gpp, sebut aja waktu untuk merevisi kesalahan” yang dah dilakuin. Tapi jangan lama” disimpan kalau busuk penyakit hati itu bisa jadi penyakit jasmani, ya strez juga bibit dari galau lho.….
            Lantaran gimana cara cepat, tepat, dan ampuh buat hilangin galau ini???
            Saya punya tips” Islami buat hilangin galau  nie sobat…..!!!!
      Pertama selalu ingat kepada Tuhan pencipta qta (Allah). Kenapa ???
Karena Allah berfirman :
            “orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS – ArRa’d 28)
So… dalam setiap hembusan nafas  ingatlah Tuhanmu  karena Dia sumber kebahagiaan qta jangan malah inget mantan yang buat galau.
      To b 2nd….Always pray to Allah “selalu berdo’a dan bersabar
”.
Y as that???
Bukankah  hanya Allah lah yang kita sembah dan kepada-Nyalah kita meminta pertolongan !!!
Hanya Engkaulah yang kami sembah , dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. (Qs. Al fatihah : 5)
Allah pun berfirman :
Dan mintalah pertolongan kepada Allah dengan Sabar dan Sholat dan sesungguhnya Sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk” (QS.Al Baqarah:45)
      OK next…. Galau itu sebenarnya bisa cepet dihilangin kalau qta sering bareng” sama sobat” karib… atau dengan  kata lain perbanyak silaturahmi jangan pernah putus sob…. Tau  nggak Rosulullah pernah bersabda kalau siapa saja yang memutuskan tali silaturahmi akan dilaknat sama Nabi Muhammad, so jangan sampai diputusin lho sob….. gx maukan dilaknat sama manusia paling sempurna !!!
      4th …..Husnudlon “berprasangka baik”
Kenapa husnudlon bisa hilangin galau ???
Jawannya simple aja, galau itukan  perasaan negatif  n husnudlon itu perasaan positif. Kalau hati kita, kita isi sama hal” yang positif pasti yang negatif akan hilang lenyap dan musnah…hahaha
      OK daripada tambah galau  langsung to ending aja. Yang terakhir “sedekah”

Pasti taulah kalau sedekah itu bisa buat kita terhindar dari bala/bencana/musibah dan anggp aja galau itu bala/bencana/musibah yang harus segera di binasakan.

Pesan saya cukup satu aj:  galau it’s good, 4 revisy our body tapi bentar aja jangan lama kalau terlalu lama jadi busuk jadi strezzz dech………
Oya tambah satu lagi “banyak-banyakin sholawat,  bisa tambah pahala, dapet syafaat ntr, n hilangin galau pula…..”
OK semoga sukses

1 Response to "Say NO to GALAU"

  1. http://portal.umk.ac.id/index.php?pModule=0dWjo6almcqQmdGapaeW1w==&pSub=0dWjo6almcqQmdGapaeW15ikoqc=&pAct=18yZqg==&id=zNWn#

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pendidikan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel